Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Manfaat Makan Buah Pepaya Buat Tubuh


Suarabamega25.com -- Pepaya adalah salah satu buah kaya vitamin dan serat yang bagus untuk tubuh. Tapi, apa yang terjadi pada tubuh jika memakan pepaya setiap hari?

Pepaya adalah salah satu buah yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Harganya juga murah, rasanya pun enak manis menyegarkan.

Bukan hanya itu, pepaya juga mengandung vitamin dan mineral lainnya yang tak kalah penting untuk tubuh. Pepaya juga tinggi serat hingga bagus untuk mengatasi masalah pencernaan.

Dengan kandungan mineral, vitamin, serta serat yang tinggi tersebut apakah pepaya boleh dikonsumsi setiap hari? Apa yang akan terjadi pada tubuh ketika mengonsumsi pepaya setiap hari?

Pada dasarnya, akan banyak manfaat kesehatan yang Anda dapatkan ketika mengonsumsi pepaya setiap hari. Pepaya bagus dikonsumsi jangka panjang meskipun perut sedang kosong.

Berikut ini hal-hal yang terjadi pada tubuh jika Anda makan pepaya setiap hari.

1. Kulit lebih sehat

Mengutip The Health Site, pepaya mengandung antioksidan, vitamin esensial, hingga mineral yang semuanya bagus untuk kesehatan kulit.

Makan pepaya setiap pagi saat perut masih kosong bisa membuat kulit bercahaya dan tampak awet muda.

2. Mata kian sehat

Bukan hanya untuk kulit, pepaya juga bagus untuk kesehatan mata. Manfaatnya akan semakin berdampak saat dimakan setiap hari.

Kandungan vitamin C, E, dan beta karoten di dalam pepaya bagus untuk kesehatan mata.

3. Berat badan bisa turun

Memulai hari dengan mengonsumsi pepaya adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Buah ini rendah kalori, tinggi serat, hingga berbagai nutrisi lainnya.

4. Imunitas semakin kuat

Pepaya adalah buah dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C sendiri dikenal sebagai salah satu faktor penting dalam membangun imunitas tubuh.

5. Jantung kian sehat

Senyawa antioksidan bernama likopen yang ditemukan dalam pepaya bisa membantu melindungi jantung.

Selain itu, pepaya juga termasuk buah yang bagus untuk mengontrol kolesterol dalam darah.


B/

Tidak ada komentar: