Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi, Begini Pesan Staf Ahli Bupati Kotabaru



Suarabamega25.com — Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kotabaru, Staf Ahli Bupati Kotabaru  buka Pelatihan Berbasis Kompetensi yang diperuntukkan bagi para pencari kerja di BLK Kotabaru, Kecamatan Palaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Rabu (04/9/24). 

Acara dihadiri Staf Ahli Bupati, Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kotabaru, Sub Koordinator Program Pelatihan BLK Samarinda, Perusahaan dan tamu undngan. 

Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kotabaru H.Halim Perdana Putra, SE, M.Hum mengatakan,"selama mengikuti pelatihan peserta di gratiskan dan mendapatkan fasilitas bahan tiore dan praktek, pakai praktek, pakaian olahraga dan makan siang siang 1 kali dan peserta jauh dari BLK merak menginap gratis.

"Melalui Bapak Bupati Kotabaru kami berharap adanya keperdulian dan keikutsertaan perusahaan - perusahaan yang ada di Kotabaru untuk melakukan pelatihan operator alat berat dan pelatihan teknis yang banyak dibutuhkan pasar kerja di Kotabaru. Pemerintah Daerah melalui Disnakertrans dengan anggaran perubahan tahun 2024 ini akan melaksanakan pelatihan alat berat (excavator), Dozer dan dumptruk) sebanyak 48 orang diharapakan pasca pelatihan lulusanya dapat di serap pasar kerja di Kotabaru.

Kata Halim, "Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati dan juga Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Samarinda yang selama ini telah banyak membantu dan mensupot kegiatan BLK melalui dana APBD dan kepada Kepala Beppeda, Kepala BPKAD, SKPD dan para pimpinan perusahaan yang telah banyak membantu proses pelatihan BLK.

Staf Ahli Bupati Kotabaru Jurainah mengatakan, pada hari kita dapat bertemu dan berkumpul di tempat ini dalam rangka pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Bagi Tahap ke II Dana APBN dan APBD Tahun 2024. Pelatihan peningkatan keterampilan pencari kerja berbasis kompetensi tahap II di Kabupaten Kotabaru adalah inisiatif yang sangat bagus. “Tahap kedua ini pasti akan memberikan kesempatan bagi para pencari kerja untuk memperdalam dan meningkatkan keterampilan mereka sesuai dengan kebutuhan pasar kerja saat ini,”ujarnya

"Kepada seluruh peserta pelatihan saya berpesan kiranya dapat mengikuti pelatihan ini dengan dengan serius dan berdisiplin dengan bimbingan dari para instruktur, sehingga dengan bekal keterampilan tersebut nantinya saudara dapat bersaing untuk memperoleh pekerjaan diberbagai sektor lapangan kerja yang tersedia.

Kata Inah, "Dari BLK inilah nantinya saudara akan menadapatkan bekal disiplin diri dan perubahan perilaku yang siap masuk ke pasar kerja. Saya mendorong agar para peserta pelatihan juga berani menjadi wirausaha muda dengan bekal ketrampilan yang sudah dimiliki nantinya setelah selesai mengikuti pelatihan di BLK ini,"tutupnya.(san)

Tidak ada komentar: