Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Di depan Ribusn Jamaah Maulid SAW,Gus Rommy Ajak Teladani Akhlaq Rasululloh SAW


Suarabamega25.com, Makassar - Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP menghadiri Pengajian akbar dalam rangka Maulid Nabi SAW di lapangan Manggala, Makassar. Bersama Walikota Makassar sekaligus Cagub Sulsel, Dani Pomanto. Juga bersama Calon Walikota Makassar, Indira Dani Pomanto dan Calon Wawali Ilham Ari Fauzi. Acara ini digelar dengan sangat apik oleh adinda Angkatan Muda Ka’bah provinsi Sulsel di bawah pimpinan adinda Rahmat Taqwa Qurais.

Ribuan masyarakat Makassar ikut memeriahkan peringatan tahunan itu yang digelar oleh komunitas Angkatan Muda Kabah di Lapangan Antang, Sabtu (21/9/2024).  Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengajak masyarakat agar meneladani akhlak Rasulullah Saw.

Dia menuturkan, Rasulullah Saw telah memberikan panduan hidup yaitu Al-Qur’an dan hadis. Olehnya, jika ingin sukses dunia-akhirat maka ikuti akhlak Nabi Muhammad Saw juga panduan hidup yakni Al-Qur’an dan hadis.

Apalagi, lanjut Danny yang juga merupakan wali kota Makassar itu menyebut salah satu program yang ia canangkan ialah diramu dari Al-Qur’an dan hadis ialah Jagai Anakta’. “Program Jagai Anakta’ diramu berdasarkan Al-Qur’an dan hadis. Ini jika semua ibu menjaga anaknya maka membuat kota ini kuat dan resilent,” ucap Danny.

Ia bilang, ibu memiliki peran penting dalam keluarga sehingga Rasulullah menyebutnya berulang kali. “Jika ibu mengurus anaknya dengan baik maka itu sama dengan menjaga kota ini,” ujar Danny.

“Mari kita bersyukur menjadi umat nabi Muhammad Saw dengan cara mengimplementasikan apa yang diajarkan oleh Rasulullah,” pungkas Danny Pomanto. Sementara pembicara pengajian Akbar,  HM Romahurmuziy,MT atau Gus Romi biasa ia disapa menyampaikan bahwa Rasulullah SAW memberikan beberapa tips sukses di dunia dan dikhirat.

Pertama ialah memperbaiki tujuan hidup yakni semata-mata hanya kepada Allah SWT. Kedua, jelas dia, ialah rasa menjauhi kemalasan. “Kata Rasulullah Saw yang paling aku takuti dari umatku ialah kemalasan, pelit/kikir,” kata Gus Romi saat memberikan ceramahnya di sela-sela acara.

Ditambah lagi, sebut dia, program Danny itu sejalan dengan ajaran rasulullah. “Itulah ibu-ibu paling bertanggungjawab bagi anak-anak. Ibu ialah madrasah pertama bagi anaknya,” jelas Gus Rommy.                   Ketiga, lanjut Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPP PPP , ialah jangan menyia-nyiaka waktu yang mana ciri orang beriman ialah memanfaatkan waktu untuk kebaikan.

Dan keempat ialah istiqomah atau konsisten serta kelima ialah senantiasa menuntut ilmu. Lalu yang terakhir ialah bekerja secara berkelanjutan. “Inilah yang harus diajarkan ibu kepada anak-anaknya,” harap Gus Rommy. ( Aji)

Tidak ada komentar: