Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Di Pilkada Kalteng 2024 Bersama Sri Suwanto dan H. Abdul Razak


Suarabamega,25.com, Kalteng – Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah (PILGUB) 2024 semakin menarik perhatian publik dengan hadirnya Sri Suwanto, tokoh birokrat berpengalaman yang kini resmi mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur mendampingi politisi senior H. Abdul Razak. Langkah ini menandai transisi penting dalam karirnya dari birokrasi ke politik, 02/09/2024

Sri Suwanto adalah sosok yang sudah lama dikenal di Kalimantan Tengah, terutama karena pengalamannya yang luas dalam pemerintahan. Saat ini, ia menjabat sebagai Asisten III Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Provinsi Kalimantan Tengah. Sri Suwanto merupakan alumni Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Kalteng dari 2017 hingga 2022. 

Selain kiprahnya di birokrasi, Sri Suwanto juga dikenal aktif dalam berbagai organisasi. Ia adalah Ketua Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (PAKUWOJO), organisasi yang menaungi masyarakat Jawa di Kalteng. Tak hanya itu, Sri Suwanto juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah KAGAMAHUT (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada-Fakultas Kehutanan) Provinsi Kalimantan Tengah untuk dua periode, yakni 2017-2021 dan 2021-2026. Ia juga merupakan Anggota Dewan Pakar Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bakti 2021-2026 serta Ketua Pengurus Daerah MAPORINA (Masyarakat Petani dan Pertanian Organik) Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2022-2026.

Dengan pengalaman yang kaya dan berbagai peran strategis yang diembannya, Sri Suwanto diyakini memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi nyata dalam memajukan Kalimantan Tengah. Keputusan untuk maju dalam Pilkada 2024 bersama H. Abdul Razak, keduanya (ASRI) dipandang sebagai langkah yang memperkuat kombinasi kepemimpinan yang berpengalaman, baik di bidang birokrasi maupun politik, yang diharapkan dapat membawa Kalimantan Tengah menuju perubahan  yang lebih baik dengan membawa visi KALTENG AMANAH (Aman, Maju, Adil, Nasionalis, Agamis, dan Harmonis),"tutupnya.,(yusuf)

Tidak ada komentar: