Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua TP PKK Kotabaru Kunjungi Desa Lokus TPK2D Desa Pondok Labu


Suarabamega25.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru bersama Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Kotabaru melakukan Monitoring Evaluasi Awal dan Kunjungan Kerja Program Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah, Rabu (11/09/2024) di Desa Pondok Labu Kecamatan Pamukan Selatan, Kotabaru, Kalsel. 

Ketua TP. PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana  menjelaskan,  Desa Pondok Labu merupakan Desa ke-4 dari 5 Desa yang di tunjuk Bupati Kotabaru untuk menjadi Lokus Program Peningkatan Kualitas Keluarga Kabupaten Keluarga yang telah berlangsung selama 8 bulan dan akan di evaluasi Tim Provinsi bulan Oktober mendatang. 

"Melalui kelompok ini warga masyarakat dapat memetakan keadaan Desanya sekaligus menjadi Pilar Pembangunan Desa," Ucapnya.

"Saya berharap, Program PK2D ini tidak hanya seremonial saja, tetapi merupakan awal dari gerakan perubahan yang berkelanjutan dalam menata dan membangun Desa, diperlukan kesadaran dan gotong rotong semua pihak untuk menciptakan tatanan masyarakat yang berkelanjutan dan seluruh masyrakat Desa Pondok Labu" Ungkapnya.

Camat Pamukan Selatan, Akhyar Maulana, S. STP,M. IP menjelaskan kegiatan PK2D di Desa Pondok Labu sudah berjalan 75 persen.

"Selamat datang Ketua TP. PKK Kotabaru bersama rombongan di Desa yang paling jauh dan terpencil dengan membawa semanat baru untuk kami, dimana ini sebagai rasa tanggung jawab dan pedulinya Ketua TP. PKK Kotabaru dalam program PK2D yang sudah berjalan dari bulan Februari dan sudah mencapai 75 persen. Dimana kegiatan ini sangat berdampak sekali pada pembangunan di Desa Pondok Labu," Jelasnya.

Kepala Dinas PPPAPPKB Kotabaru Sri Sulistyani memaparkan, kegiatan ini berjalan sesuai dengan apa yang diperlukan Desa Pondok Labu.

"Hari ini kita melaksanakan monitoring awal dan nanti ada monitoring tahap akhir oleh Tim Provinsi dengan harapan Predikat terbaik selama ini dapat terus dipertahankan khsususnya untuk Desa Pondok Labu yang termasuk dari 5 Desa yang diprioritaskan Bapak Bupati Kotabaru,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: