Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Maulid Nabi Besar SAW Majelis Muharomain Hadirkan Habib Ali bin Umar Al Qithban


Suarabamega25.com, Purbalingga - Majelis  Muharomain Kab Purbalingga Jawa Tengah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pertigaan wetan Dukuh Kembaran desa Cipawon, Kec Bukateja Kab Purbalingga.

Acara yang digelar  pada hari Sabtu malam Minggu 14 September 2024 M/ 10 Rabiul Awal 1446 H dibuka dengan pembacaan Maulid Barjanzi dengan dipimpin Ustadz Abidin dan dibaca bergantian oleh para asatidz Majelis Sholawat dan Maulid Al Muharomain.

Di sela pembacaan Maulid, lantunan sholawat mengiringi acara pengajian peringatan Maulid Nabi SAW. 

Ribuan jamaah baik ibu-ibu , remaja hingga anak-anak memenuhi pertigaan jalan belahan timur desa Cipawon yang tidak jauh dari kawasan wisata Kolam Renang Sefa Garden,  wisata unggulan kawasan Mandakaki desa Cipawon.

Sembari menunggu pembicara hadir, makanan dan snack telah dibagikan oleh panitia untuk dinikmati bersama. 

Acara yang kemudian dipandu Ustadz Syukron Solihin dan bersambung  dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama. Diteruskan dengan pembacaan Kalam illahy dan sholawat Badr oleh Ustadz Arif Yuliadi.

Lepas pembacaan Tahlil oleh Ustadz Abidin dan doa Tahlil oleh Junjung Faisol serta sambutan Panitia Maulid oleh Ustadz H Makinul Huda (Pengasuh Ponpes Darussalam, Desa Cipawon, Kec Bukateja Kab Purbalingga). 

 

Turut menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ibu Yuni, Camat Bukateja, “Menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada segenap panitia, sebagai wujud syukur serta sebagai kegiatan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan wathoniyah.”

Pada kesempatan itu, Ibu Camat juga mengingatkan pada jamaah untuk mensukseskan pilkada yang digelar pada 24 November 2024.

Acara maulud selain dihadiri aparatur desa Cipawon dan banyak tokoh juga dihadiri Romo KH Abdul Ghofur Arifin (Pengasuh Ponpes Darussalam/ Mantan Rois Syuriah MWCNU Kec Bukateja, Kab Purbalingga Jawa Tengah dan Kyai Idris , Ketua Tanfiziyah  Ranting NU desa Cipawon, Kec Bukateja.

Pembicara tunggal Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Habib Ali bin Umar Al Qithban (Pembina Majelis Taklim Riyadhus Sholihin /mantan Wk Rois Syuriah MWCNU) Kec Bukateja, Kab Purbalingga Jawa Tengah.

Dalam kesempatan mauidzah hasanah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Habib Ali bin Umar Al Qithban mengajak jamaah untuk meningkatkan mahabbah (cinta) kepada Nabi Muhammad SAW.

Seperti dikatakan oleh Imam Atsani Saqqoti R.a menyatakan, “Siapa saja yang datang kepada tempat yang dibacakan Maulud SAW itu hakekatnya mendekati taman syurga.”

“Kulo yakin, jamaah hadir di maulid SAW karena cinta kepada Kanjeng Naby SAW,” ungkap Habib Ali bin Umar Al Qithban di hadapan ribuan jamaah.

Pada kesempatan itu Habib Ali bin Umar Al Qithban juga mengajak jamaah untuk membaca sejarah hidup Kanjeng Nabi SAW. “Membaca sejarah baik sendiri, atau mendengar dari Kyai, minimal setahun sekali. Maulid Rasulullah SAW adalah momentum tepat untuk memupuk cinta kepada Kanjeng Nabi SAW,” jelas Habib Ali.

“Dengan menyebut Nabi sholawat, maulid itu menambah cinta kepada Nabi,” tambah Habib Ali.

Habib Ali bin Umar Al Qithban juga mengungkapkan sifat dan akhlaq Kanjeng Nabi SAW adalah manusia paling sempurna, paling syukur, sabar. Sebagaima firman Allah SWT, ”Wa innaka la ‘ala khuluqin adziem....”

Pada kesempatan mauidzah, Habib Ali bin Umar Al Qithban juga mengisahkan bagaimana ganteng dan bagus suara dari Nabi Muhammad SAW.dipungkasi dengan doa Habib Ali. 

Acara bersambung dengan rebutan  gunungan (Gunungan Mulud) oleh jamaah. 

Acara masih berlanjut dengan sholawstan bersama Majelus Muharomain hingga malam hari.  (Aji)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar: