Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Maulid Sibuh Bersama Dr. Habib Segaf bin Hasan bin Ahmad Baharun


Suarabamega25.com, Pasuruan - Majlis Subuhan Al-Busyro  asuhan Dr. Habib Segaf bin Hasan bin Ahmad Baharun, Pasuruan 

Jawa Timur pada Ahad, 25 Robi'ul awwal 1446 / 29 September 2024 menggelar peringatan Maulid Nabi SAW.    

Acara ini dimeriahkan bersama kurang lebih 1000 Hadroh ISHARI Pimpinan Cabang Nahdhlatul Ulama (PCNU) Bangil,

Pimpinan Ustadz H. Syamsul, Lumpang bolong Bangil Pasuruan.

Dalam mauidzah hasanah Dr Habib Segaf Baharun menyampaikan tentang tanggung jawab seorang muslim. 

"Bahwasanya, manusia yang pertama' kali meminta pertanggungjawaban atas perilaku kita dan keluarga kita kelak di akherat ialah tiada lain keluarga, yakni anak dan istri kita."

"Sesungguhnya... Rosulullah Muhammad SAW di akhir menjelang wafatnya beliau yang di ingat selalu umat nya dan ketika nanti beliau di bangkitkan dari alam barzah tiada lain yakni umatnya (ummati ummati ummati)," jelas Habib Segaf.

"Manusia yang pertama kali nantinya masuk kedalam surga ialah Baginda nabi Muhammad SAW. " tambah Habib Segaf yang juga adalah pengasuh Ponpes Darul Lughah wa Dalwah  Raci Pasuruan. 

"Akan tetapi beliau masuk kedalam surga sekedar hanyalah simbolis saja.

Akan tetapi beliau tidaklah tega melihat umatnya satu pun di dalam neraka sehingga mereka semuanya itu berada di dalam surga nya Allah SWT," lanjut Habib Segaf.

Habib Segaf lalu mengisahkan salah satu sahabat Radulullah SAW yakni Ibnu Mas'ud RA. Ibnu Mas'ud bertanya kepada Baginda nabi... "Wahai Nabi... Dimanakah aku ini nantinya akan menemui engkau duhai Nabi ?"

Nabi pun menjawabnya, kata Habib Segaf ,"Carilah aku kelak di tiga tempat...pertama di Telaga ku. dan kedua. Di Mizan (Yakni tempat timbangan amal perbuatan di hisab baik buruknya).

Ketiga, sambung Habib Segaf ,"Di Shirot. Yakni jembatan panjang yang setajam silet di bawahnya terdapat neraka jahanam.

Habib Segaf lalu menjelaskan, bahwa Nabi Muhammad SAW tidaklah ridho manakala ada umatnya satu pun ada di dalam neraka.

Maka, perbaiki dan tingjatkanlah amal ibadah kita.Kerjskanlah

"PERBAIKI &  ibadah sunnahnya serta perbanyaklah  membaca Sholawat kepada Nabi SAW.," pungkas Habib Segaf di hadapan ribuan warga  Najdhliyun,Bangil Pasuruan dan sekitarnya. ( Aji)

Tidak ada komentar: