Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Polres Kotabaru Terima Kunjungan Puslitbang Polri


Suarabamega25.com - Polres Kotabaru kedatangan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri pada hari ini, Senin (30/9/2024). 

Tim Puslitbang yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari Kombes Pol Saefudin Mohammad, S.I.K., AKBP Indras Budi Purnomo, S.I.K., M.M., Pembina Dwi Irawati, S.S., dan Penda Tingkat I Sutan Sorik, M.H..

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan penelitian bertema “Meningkatkan Kepercayaan Publik dan Penguatan Peran Polri dalam Pengejaran Buronan Beserta Hasil Kejahatan.

Kapolres Kotabaru, AKBP M. Tanjung, S.I.K, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar penelitian ini dapat memberikan masukan penting terkait peningkatan pelayanan publik. "Alhamdulillah, situasi Kamtibmas di Kotabaru saat ini kondusif. Kami berharap penelitian ini bisa memberi masukan untuk memperkuat peran Polri dalam pengejaran buronan dan menjaga wilayah tetap aman.

Ketua Tim Peneliti Puslitbang Polri, Kombes Pol Saefudin Mohammad, S.I.K, menjelaskan bahwa penelitian ini bertujuan untuk mendukung institusi Polri dalam mewujudkan Polri yang Presisi. “Penelitian ini sangat penting, terutama dalam penguatan peran Polri di bidang penegakan hukum, perlindungan masyarakat, dan pengembalian kerugian korban kejahatan. Kami berharap penelitian ini memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan wawancara mendalam dengan responden dari masyarakat dan internal Polri, penayangan video pengantar penelitian, serta diskusi kelompok terarah (Focus Group Discussion). Tim Puslitbang juga berharap mendapatkan data yang objektif dari wawancara ini untuk memberikan saran yang tepat kepada pimpinan Polri.




Tidak ada komentar: