Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ratusan Nelayan Hilir Muara Datangi Gedung DPRD Kotabaru Sampaikan Aspirasi


Suarabamega25.com - Asosiasi Perkumpulan, Penangkap Ikan  Nelayan Kecil/Tradisional dan Lampara Dasar "Maju Bersama Kotabaru melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalsel, Senin (02/9/24).

Tampak, terlihat kedatangan mereka dikawal ketat aparat kepolisian untuk menghindari adanya aksi anarkis. 

Kedatangan nelayan yang terdiri dari pemilik kapal, dan Anak Buah Kapal (ABK) yang tidak kurang dari 200 orang tersebut ditemui Plt Ketua DPRD Kotabaru Suwanti, Plt Wakil Ketua DPRD Awaludin, dan Anggota DPRD Mustakim Para wakil rakyat itu mempersilahkan masuk 20 orang perwakilan nelayan ke Gedung DPRD. 

Perwakilan nelayan yang diizinkan masuk didalam gedung DPRD menyampaikan aspirasi terkait  rumitnya auto gambar kapal dan Akibat  belum terbit dokumen surat - surat kapal tersebut, maka para nelayan kesulitan mengurus Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP) karena harus menunggu surat - surat kapal yang diterbitkan oleh KSOP Kelas II Barulicin Kabupaten Tanah Bumbu. Hal yang sama juga dilakukan para nelayan diluar gedung, mereka meneriakkan aspirasi mereka menggunakan pengeras suara. 

Dihadapan para nelayan, Plt Ketua DPRD Kotabaru, Suwanti menyambut baik aspirasi para nelayan Desa Hilir Muara ia berjanji akan segera menindak lanjuti dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Tidak ada komentar: