Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rutinan Selasa Kliwon dan Maulid Nabi SAW di Ponpes Darussalam


Suarabamega25.com, Purbalingga - Area Masjid Al Barokah penuh, area Pesantren,  aula ,baitul muslimin juga penuh. Tampak anggota  Banser NU mengatur jalan raya serta perkiran dibantu petugas dan santri  yang bertugas di area komplek Ponpes Darusalam.

Pengajian Rutin Selasa Kliwon, 10 September 2024 di Ponpes Darussalam di desa Cipawon , Bukateja Kab Purbalingga Jawa Tengah.

Acara yang sekaligus peringatan Maulid Nabi SAW dihadiri alumni Hisback dari Pondok Pesantren Blok Agung,  Banyuwangi Jawa Timur dihadiri para santri dan alumni dari Kab Kebumen, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara , Banyumas dan Kebumen diantara nya KH Abror Mushodiq (Kedungjati), KH Abdul Hadi (Cilongok,   Banyumas), KH Chaerul Anam,  (Kebumen)

Pada acara pengajian Rutin Selasa Kliwon , di buka dengan sambutan oleh Gus Syafaat, bersambung dengan sambutan alumni oleh KH Yusuf Murtiono dan  pengajian muqadimmah Maulid oleh KH Chaerul Anam (Kebumen).

KH Chaerul Anam dalam kesempatan pertama pengajian muqadimmah Maulid Nabi SAW yang menyampaikan tentang  proses kelahiran Nabi seperti di Barjanzi.

Bahkan menurut KH Chaerul Anam tentang banyak hal menyambut bulan maulid dengan mementingkan kebersihan, dan juga membaca sholawat sebagai mana yang diajarkan oleh KH Syafaat Abdul Ghofur (BlokAgung ,Banyuwangi).

Selain  itu KH Chaerul Anam juga mengajak untuk meneladani akhlaq Nabi dengan meniru tauladan dari Nabi Muhammad SAW. “Dengan meniru yang diajarkan para guru (orang alim), banyak amalan sunnah. Sedekah dll,” kata KH Chaerul Anam.

Pengajian kitab Ihya Ulumiddin bab III oleh KH Abdul Hadi, bersambung dengan ceramah oleh  KH Abror Mushodiq dan dipungkasi dengan Dzuhur Berjamaah oleh KH Abdul Ghofur Arifin  dan jamaah rutinan dijamu makan bersama. (Aji)

Tidak ada komentar: