Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekda Kotabaru Hadiri Maulid Burdah Bersama Panitia Hari Besar Islam di Siring Laut


Suarabamega25.com - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotabaru Gelar Pembacaan Burdah dan Do’a Tolak Bala, Selasa (03/9/24) di alaman Atas Objek Wisata Siring Laut, Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM menyebutkan kegiatan ini sebagai kegiatan yang baik. Pasalnya, seluruh masyarakat berkumpul bersama, memanjatkan doa kepada Allah Swt, dan memohon keselamatan serta dijauhkan dari bala bencana dan mara bahaya.

“Untuk Kabupaten Kotabaru tentu acara ini harus kita lakukan dengan penuh Kekhusyuan agar Kotabaru dijauhkan bala bencana oleh Allah SWT, dan mudah-mudahan keberkahan untuk Kabupaten Kotabaru selalu mendapat perlindungan Allah SWT,” Harapnya.

Ketua PHBI Kotabaru H. Baharuddin menjelaskan,”Tujuan membaca burdah keliling ini untuk berdo’a menolak bala pada Arba Musta’mir dan sebagai bentuk beriktiar kepada Allah SWT dalam meminta perlindungan dari musibah maupun bencana.

“Pada hari Arba Mustamir, banyak orang yang membaca Surah Yasin dan mengulang ayat “Salamun Qaulan min Rabbin Rahim” sebanyak 313 kali. Setelah membaca Surah Yasin, doa khusus dipanjatkan untuk memohon keselamatan dari segala macam bahaya selama setahun ke depan.

Ibu Kisna dari Majelis Ta’lim yang ikut berkeliling, mengatakan, Syair Shalawat Burdah sendiri merupakan syair pujian dan pengagungan terhadap Baginda Nabi Muhammad Rasulullah SAW.

“Sholawat Burdah sendiri menurut Ahlussunnah Wal Jamaah adalah pendingin. Jadi dengan melaksanakan pembacaan sholawat burdah keliling ini situasi menjadi dingin dan Allah turunkan rahmat kepada kita, dan Kabupaten Kotabaru tanah kelahiran saya ini semoga selalu dalam perlindungan Allah SWT,”tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: