Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dua Sekolah di Kotabaru Raih Adiwiyata Tingkat Nasional


Suarabamega25.com - Kabupaten Kotabaru kembali meraih penghargaan bergengsi bidang lingkungan. Kali ini dua sekolah, yaitu SDN Sungai Taib Kecamatan Pulaulaut Utara dan SMA Negeri 1 Kecamatan Kelumpang Hilir berhasil menyabet predikat Adiwiyata tingkat nasional tahun 2024.

Dalam acara yang digelar Badan Penyuluhan dan Pengembangan SD Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (2/10), penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong didampingi Staf Ahli Bidang Regulasi Kemendikbud, Nur Syarifah.

Bupati Kotabaru, H.Sayed Jafar Alaydrus, SH menyampaikan ucapan selamat kepada sekolah-sekolah yang berhasil meraih penghargaan serta berterima kasih atas upaya semua pihak dalam prestasi ini, beliau berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya. "Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada semua pihak, Kepala Sekolah, guru serta siswa, komite sekolah, juga kepada jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan penggiat lingkungan. Semoga apresiasi ini menjadi pemicu bagi siswa dan sekolah untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan masa depan yang berkelanjutan."

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru, H.M.Maulidiansyah, AP, MSi mengatakan bahwa ke depan, Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru akan terus mendorong kepada sekolah-sekokah yang ada di Kabupaten Kotabaru untuk menjadi sekolah Adiwiyata, yaitu sekolah yang peduli terhadap lingkungan dan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, untuk mendorong kesadaran dan pengetahuan warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan.

Pada tahun ini Kabupaten Kotabaru juga mengusulkan penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat propinsi yang saat ini sedang berproses, tutupnya. (red) 

Tidak ada komentar: