Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Lestarikan Budaya Lokal, Pemkab Kotabaru Gelar Festival Tari Kreasi


Suarabamega25.com - Pemkab Kotabaru melalui Dewan Kesenian Kotabaru menggelar Festival Lomba Tari Kreasi Daerah Kalimantan Selatan dan Musikalisasi Puisi Tahun 2024 Kabupaten Kotabaru, Sabtu (1/10/24) di Wisata Siring Laut, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selamat.

Hadir Dinas Parpora Kotabaru,Dinas Pendidikan Kotabaru, Dewan Kesian Kotabaru, Bank Kalsel, Bank Mendiri, masyarakat Kotabaru dan para penari.

Ketua Dewan Kesenian Kotabaru Dra. H. Syajidan, S. H., M. Si mengatakan, Festival lomba tari kreasi Daerah Kalimantan Selatan tingkat SD dan SMP sederajat dan lomba musikalisasi puisi tingkat SMA dan perguruan Tinggi sederajat. 

" Tarian yang di pertandingan ada Tarian Nelayan, Tarian Mengatam Banih, Tarian Bapi Daraan, Tarian Mandi - mandi Pengantin, Tarian Pamintan, Tarian Pancar Berbakat dan lainnya.

Dengan lomba ini kita bisa mengangkat kembali potensi-potensi budaya khususnya seni tari yang ada di seluruh Kabupaten Kotabaru agar semakin berkembang,” pungkasnya(san)



Tidak ada komentar: