Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rapurna Istimewa Pengambilan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Tanbu


Suarabamega25.com, Batulicin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (DPRD Tanbu), menggelar Rapat Paripurna (rapurna) Istimewa. Dalam rangka pengambilan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Kabupaten Tanah Bumbu masa jabatan 2024-2029, Senin (30/09/2024).

Acara rapurna istimewa tersebut berlangsung di Gedung DPRD, di hadiri Sekretaris Derah, Forkopimda, Pengadilan Negeri Tanah Bumbu, Kementerian Agama dan Tamu undangan. 

Adapun yang di ambil sumpah janjinya adalah Andrean Atma Maulani, kemudian untuk Wakil Ketua Hasanuddin dan Sya’bani Rasul yang resmi menjadi unsur Pimpinan DPRD Tanah Bumbu.

Ketiga pimpinan yang di lantik merupakan perwakilan dari partai politik peraih kursi terbanyak pada pemilihan legislatif 2024. PDI Perjuangan sebanyak sembilan kursi, PKB tujuh kursi, dan Partai Gerindra enam kursi

Dalam kesempatan tersebut, Ambo Sakka juga memberikan ucapan selamat kepada unsur pimpinan yang di ambil janji sumpahnya. Mengingatkan 3 Tugas Fungsi Pokok DPRD.

Di antaranya fungsi Legislasi, yakni penyusunan dan penetapan Peraturan Daerah yang memberikan kepastian hukum dalam mengawal pelaksanaan kebijakan- kebijakan Pemerintah Daerah.

Kemudian fungsi anggaran, yang di laksanakan untuk membahas dan menetapkan kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang efektif, efisien, transparan dan akutantabel.

Terakhir, Fungsi pengawasan, yang di laksanakan oleh Dewan Yang Terhormat, dalam mengingatkan untuk selalu berada di koridor yang benar, dalam melaksanakan setiap program dan kegiatan Pemerintah Daerah.

Di dalam menjalankan fungsi yang ideal tersebut, DPRD di lengkapi dengan modal dasar yang cukup besar dan kuat. Yaitu tugas dan wewenang, alat-alat kelengkapan DPRD, hak-hak anggota DPRD dan anggaran DPRD yang mandiri.

Senada dengan hal tersebut, Andrean Atma juga menyampaikan sambutan nya dan bertekad untuk terus mendorong pembangunan daerah dengan semangat gotong royong.

“Kami akan berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan demi kemajuan Tanah Bumbu. Fokus kami adalah memastikan kebutuhan masyarakat terlayani dengan baik,” tutupnya.(red) 


Tidak ada komentar: