Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

SMP Negeri 1 Kotabaru Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Suarabamega25.com - SMP Negeri 1 Kotabaru memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema"Mari Kita Tanamkan Rasa Cinta dan Usaha Untuk Meneladani Sipat - Sipat Rasulullah, Senin (30/9/24) di Aula SMPN1 Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang berlangsung dengan khidmat ini dihadiri oleh Kepala SMPN 1 Kotabaru, Ustad, peserta didik dan guru sekolah.

Acara dimulai dengan lantunan sholawat dari ekskul Hadroh yang menghangatkan suasana dan membawa seluruh peserta pada kenangan akan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Kepala SMP Negeri 1 Kotabaru Rusdiansyah.S.Pd dalam sambutanya,"Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita semakin bertakwa dan meningkatkan amal ibadah, khususnya rajin salat. 

"Karena melalui ibadah, kita bisa lebih dekat kepada Allah dan meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari dan menjalankan sunah rasul.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Guru Gajali Rahman,S.Pd,M.Si, beliau mengatakan pentingnya peran pendidikan dalam mengingat Maulid nabi Muhammad SAW dalam kehidupan, mengajak seluruh peserta untuk mengamalkan nilai-nilai Islami dalam kehidupan bermasyarakat.

Kata Gajali,"Mulai saat ini kalian sebagai pelajar harus selalu menurut perintah bapak dan ibu guru, karena perintah guru tidak mungkin akan menjerumuskan kita semua, untuk bisa sukses harus konsisten dan tidak putus asa,"tutupnya.(san)

Tidak ada komentar: