Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Begini Siasat Polri saat Menggagalkan 1,6 Ton Sabu di Kepri

Suarabamega25.com – Petugas gabungan Bareskrim, Polda Metro Jaya, dan Bea Cukai mengungkap penyelundupan sabu 1,6 ton di wilayah Kepulauan Riau (Kepri). Petugas membagi tiga tim untuk menangkap para pelaku.

Dirtipid Narkoba Bareskrim Brigjen Eko Daniyanto mengatakan, tim sudah satu bulan setengah memantau jaringan ini.

“Ini sudah 1,5 bulan lalu kami telusuri, mapping, profiling, penyelidikan lokasi di sekitar Anyer, tempat-tempat pendaratannya dan kemudian juga di lautnya,” kata Eko kepada wartawan di Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Dia mengungkapkan, sekitar dua pekan lalu pihaknya berkoordinasi dengan Bea Cukai yang memiliki kapal. Tim pun dibagi untuk menangkap para pelaku.

“Kemudian dari hasil diskusi dengan nakhoda kapal karena Bea Cukai punya dua kapal besar akhirnya kami putuskan, satgas dibagi, Polda Metro Jaya dengan satgas 1 Bareskrim Polri di Anyer. Satgas 2 Bareskrim Polri, AKBP Gembong Yudha di Natuna. AKBP Doddy dan Bea Cukai di daerah Selat Philips,” ujarnya.

Setelah 3 hari di atas laut, kapal pembawa sabu itu ditangkap di wilayah Natuna sekitar pukul 07.35 WIB pagi tadi. Tim A satgas laut yang dipimpin AKBP Gembong dengan Bea Cukai menangkap satu kapal Taiwan yang berbendera Singapura.

“Akhirnya siang tadi dibawa ke Sekupang Batam di Pelabuhan Bea Cukai. Setelah dilakukan pemeriksaan dengan anjing pelacak dan sebagainya, akhirnya kita temukan 1,8 ton sabu. Tersangkanya 4 orang WN Taiwan,” tuturnya.

Sumber: www.krimcom.id

Tidak ada komentar: