Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pembenahan dan Penataan Jadi Titik Fokus DLHD

Suarabamega25.com - Dalam rangka menyambut Adipura DLHD Kotabaru melakukan berbagai pembenahan, penataan dan kebersihan. Baik itu tempat drainase membuka saluran supaya lebih bersih dan sehat. Hal itu diungkap Kepala Dinas DLHD Kotabaru Arif Fadillah, Rabu (14/3/18) di ruangan kerjanya Gedung Abdi Negara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Menerut Arif Dinas DLHD sebagai land sektor Adipura, berupaya menjaga keberhasilan diberbagai sektor yang menjadi perhatian Tim Adipura. Sistim drainase juga perlu segera dibenahi, diantara perhatian awal terutama di lingkungan Gedung Abdi Negara Pemkab Kotabaru, penataan areal parkir dan tong -tong sampah agar lebih bersih dan juga jalur pakir di bahu jalan, sehingga tidak menggangu pengguna jalan dan arus lalu lintas.
"Pembenahan, penataan drainase tempat sampah dan sungai Baharu di jalan Panegoro bersama - sama Dinas terkait berupaya maksimal membersihkan drainesi dan sungai supaya saluran airnya tidak terhambat akibat sampah yang tertumpuk.

Kata Arif, "Kebersihan drainase tetap berlanjut agar saluran tersebut betul - betul bersih, bahkan menggunakan Excavator Mini untuk membersihkan lumpur dalam gorong - gorong. Lumpur diangkut dibawah di tempat pembuang akhir. Pencapaian meraih Adipura harus ada kerja sama dengan masyarakat dan stakeholder ataupun lembaga, karena merupakan salah satu kunci sukses menjaga kebersihan untuk meraih Adipura.(Hartawan)








Tidak ada komentar: