Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

TUGAS DAN PERANAN PENGURUS ORMAS GARNUT



DEWAN PENASEHAT :

Memberikan masukan perbaikan – perbaikan program kerja Ormas GARNUT. Mengingatkan Ketua Ormas GARNUT apabila melakukan kesalahan dalam menjalan organisasi. Berhak memberikan surat teguran pada Ketua Ormas GARNUT serta Mengusulkan adanya MUSYAWARAH LUAR BIASA ORMAS GARNUT untuk mengganti Ketua Ormas GARNUT melalui Dewan Kode  Etik.

KETUA
Memimpin dan mengendalikan kegiatan para anggota pengurus dalam melaksanakan tugasnya serta pengevaluasian pelaksanaan kebijakan dan program Ormas GARNUT. Bertindak untuk dan atas nama Ormas GARNUT dalam penandatanganan perjanjian atau persetujuan dengan pihak lain. Mengatasi dan bertanggung jawab terhadap segala permasalahan atas pelaksanaan tugas yang dijalankan oleh para pengurus.

Mengadakan evaluasi terhadap semua kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para pengurus.Menandatangani surat-surat penting, termasuk nota pengeluaran uang/dana/harta kekayaan organisasi.Penetapan Panduan Ormas GARNUT serta Kode  Etik Ormas.Penegakan disiplin organisasi;koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan Ormas GARNUT. Penetapan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan Organisasi Penyampaian laporan tahunan kegiatan ormas GARNUT pada pengurus, Bakesbang dan Kantor Pajak Pengawasan kegiatan badan usaha organisasi yaitu KOPERASI GARNUT. Mewakili Organisasi ke luar maupun ke dalam. Melakukan konsoltasi permasalahan pada DEWAN PENASEHAT ORMAS GARNUT
SEKRETARIS

Melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unit organisasi. Mewakili Ketua saat berhalangan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Memberikan pelayanan teknis administratif, membuat dan mendistribusikan undangan Membuat daftar hadir rapat/pertemuan Ormas GARNUT. Mencatat dan menyusun notulen rapat/pertemuan. Mengerjakan seluruh pekerjaan sekretariat, yakni mencakup surat-menyurat serta pengarsipannya. Koordinasi pelaksaanaan perencanaan, pelaksanaan, supervisi dan evaluasi kebijakan Ormas GARNUT. Penyiapan penetapan Panduan serta sosialisasi, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi sistem manajemen Ormas GARNUT Koordinasi penyusunan laporan tahunan kegiatan ormas GARNUT pada pengurus, Bakesbang dan Kantor Pajak Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan Ormas GARNUT. Pelaksanaan tugas lain yang diamanatkan oleh Ketua Ormas GARNUT. Melaporkan dan mempertanggung-jawabkan pelaksanaan tugasnya kepada ketua.

BENDAHARA

Koordinasi perencanaan, supervisi dan evaluasikebijakan dan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Ormas GARNUT
Bertanggung jawab atas semua pengelolaan dana Ormas GARNUT. Membuat standardisasi laporan keuangan dan surat menyurat mengenai keuangan yang meliputi permintaan, permintaan mendadak, peminjaman, dan pengembalian. Me-monitor jalannya semua kegiatan Dana, serta mengontrol cashflow pemasukan dan pengeluaran dana Ormas GARNUT. Membuat laporan keuangan Ormas GARNUT tiap bulan. Melaporkan dan mempertanggung-jawabkan pelaksanaan tugasnya kepada ketua.

KETUA BIDANG SOSIAL

Berwenang membuat program kerjasama kegiatan sosial dengan lembaga-lembaga terkait baik itu lembaga pemerintah, lembaga swasta maupun para dermawan bekerjasama Sekretaris dengan catatan ada pelaporan kegiatan pada Ketua Ormas GARNUT. Mengawal kegiatan gerakan Adminduk sebagai bagian kegiatan sosial yang merupakan kebutuhan mendasar dari masyarakat bekerjasama dengan dinas terkait. Membuat data base potret kemiskinan terkait dengan 26 permasalahan PMKS berwenang penuh langsung bertindak mengatasi permasalahan sosial yang ada di tiap. Pimpinan Kerja Kecamatan Ormas GARNUT, melaporkan dan mempertanggung-jawabkan pelaksanaan tugasnya kepada ketua Ormas GARNUT.

KETUA BIDANG PENDIDIKAN

Berwenang membuat program kerjasama kegiatan pendidikan dengan lembaga-lembaga terkait baik itu lembaga pemerintah, lembaga swasta serta stakeholder dunia pendidikan bekerjasama Sekretaris dengan catatan ada pelaporan kegiatan pada Ketua Ormas GARNUT. Mengawal kegiatan pendidikan gratis pemerintah  sebagai bagian kegiatan pendidikan bekerjasama dengan dinas terkait.Membuat data base potret dunia pendidikan di Kabupaten, berwenang penuh langsung bertindak mengatasi permasalahan pendidikan  yang ada di tiap Pimpinan Kerja Kecamatan Ormas GARNUT.Melaporkan dan mempertanggung-jawabkan pelaksanaan tugasnya kepada ketua Ormas GARNUT.

KETUA BIDANG KESEHATAN

Berwenang membuat program kerjasama kegiatan kesehatan dengan lembaga-lembaga terkait baik itu lembaga pemerintah maupun lembaga swasta bekerjasama Sekretaris dengan catatan ada pelaporan kegiatan pada Ketua Ormas GARNUT. Mengawal kegiatan pelayanan kesehatan gratis warga miskin yang ada di Kabupaten dan membantu proses pengadaan BPJS untuk masyarakat miskin bekerjasama dengan dinas terkait.Membuat data base potret kesehatan terutama pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin atau tidak mampu di Kabupaten, berwenang penuh langsung bertindak mengatasi permasalahan kesehatan  yang ada di tiap Pimpinan Kerja Kecamatan Ormas GARNUT. Melaporkan dan mempertanggung-jawabkan pelaksanaan tugasnya kepada ketua Ormas GARNUT.

KETUA BIDANG INFOKOM

Berwenang membuat program kerjasama kegiatan INFORMASI KOMUNIKASI dengan lembaga-lembaga terkait baik itu lembaga pemerintah maupun lembaga swasta bekerjasama Sekretaris dengan catatan ada pelaporan kegiatan pada Ketua Ormas GARNUT. Membuat serta mengelola WEBSITE ORMAS GARNUT sebagai kegiatan laporan kegiatan ormas dan koperasi GARNUT, Melaporkan dan mempertanggung-jawabkan pelaksanaan tugasnya kepada ketua Ormas GARNUT.

KETUA BIDANG LINGKUNGAN

Berwenang membuat program kerjasama kegiatan lingkungan hidup dengan lembaga-lembaga terkait baik itu lembaga pemerintah maupun lembaga swasta bekerjasama Sekretaris dengan catatan ada pelaporan kegiatan pada Ketua Ormas GARNUT. Mengawal kegiatan Lingkungan Hidup seperti gerakan reboisasi, gerakan peduli sampah, Gerakan Lingkungan bersih  yang ada di Kabupaten dan membantu serta mengawal program pemerintah untuk bekerjasama dengan dinas terkait. Membuat data base potret Lingkungan Hidup di  Kabupaten. Berwenang penuh langsung bertindak mengatasi permasalahan lingkungan hidup yang ada di tiap Pimpinan Kerja Kecamatan Ormas GARNUT. Melaporkan dan mempertanggung-jawabkan pelaksanaan tugasnya kepada ketua Ormas GARNUT. (Hasan)


Tidak ada komentar: