Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wakil Bupati Hadiri Upacara adat Macceratasi

Suarabamega25.com - Wakil Bupati Kotabaru menghadiri upacara adat Macceratasi atau pesta laut, Senin (12/03/18) di Desa Gedambaan Kecamatan Pulau Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Wakil Bupati Kotabaru, Disbudpar Kotabaru, Wakil Ketua TP PKK Kotabaru, Kapolsek, Babinsa, Kepala Desa Gedambaan Kotabaru, PT. Arutmin Kotabaru, Tokoh Adat, tokoh agama dan masyarakat Kotabaru.
Wakil Bupati Kotabaru Ir. H. Burhanudin dalam sambutannya mengatakan kita wajib memelihara adat dan budaya. Satu poin inti kegiatan ini adalah kebersamaan dan saling menghargai. Demi persatuan antar masyarakat.
" Mengharapkan dan minta ke depan agar Macceratasi dibuatkan regulasi tetang tata cara pelaksanaan dan konsepnya. Khususnya menyangkut penetapan tanggalnya serta sistem publikasinya biar bisa menarik minat, membuatkan regulasinya biar benar-benar terkonsep dengan baik. Sebagai langkah awal.
Kata Burhan, "  juga berterima kasih kepada warga dan semua pihak yang mau berpartispasi dalam suksesi acara ini. Melalui kegiatan ini juga diharapkan mampu mengedukasi komunitas nelayan tentang petingnya berayukur dan skaligus sebagai wadah silaturrahim. (Ebet)





Tidak ada komentar: