Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jadi Irup Hardiknas 2024, Sekda Kotabaru Bacakan Sambutan Mendikbudristek


Suarabamega25com - Pemkab. Kotabaru Gelar Upacara Hardiknas 2024, mengusung tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar". Tema ini masih merupakan lanjutan dari program Merdeka Belajar, Kamis (02/05/2024) di Lapangan Siring Laut Kotabaru, Kalsel.

Acara diikuti jajaran Forkopimda Kabupaten Kotabaru, Aparatus Sipil Negara (ASN), SKPD, Kepala Sekolah, Perwakilan  Guru dan Siswa. 

Dalam amanat upacara Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM membacakan Pidato Mendikbudristek Republik Indonesia, Nadiem Anwar Karim  dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 yang mengungkapkan, lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di kemendikbudristek. Dimana menjadi pemimpim dari Gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Sekretaris Daerah Kotabaru juga mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan Penghargaan Hardiknas 2024 kepada 26 orang, diantaranya kepada Tahta Syam Utama Persyada dari SMKN 1 Kotabaru dengan Prestasi Medali Emas kejuaraan taekwondo academy 2024 poomsae master class U40 tingkat Nasional di Jakarta. Penghargaan kepada Syifa Yumna Rahman dari TK. Aisyah 2 dalam meraih juara 2 di kejuaraan nasional pushbike banua X victory. Nessa Sabrina Dewi dari SMPN 7 Kotabaru meraih penghargaan sebagai peserta Festival Tunas Bahasa Ibu tingkat Nasional 2024 mewakili Provinsi Kalimantan Selatan. Dan Shofi Salsabila dari SMPN 3 Kelumpang Tengah dalam meraih Semifinalis Banua Mathematic Olympiad 2024.

Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kotabaru yang didampingi Forkopimda Kotabaru, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru.

Tidak ada komentar: