Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Menhan Spanyol Desak Israel Hentikan Serangan Ke Gaza


Suarabamega25.com  -  Menteri Pertahanan Spanyol, Margarita Robles, mendesak Israel segera menghentikan serangan ke Gaza, Palestina. Robles bahkan menyebut serangan tersebut sebagai genosida nyata yang harus diakhiri. 

Mengutip laman Reuters, Minggu (26/5/2024), hubungan pemerintah Israel dan Spanyol memang sedang memburuk. Hal ini menyusul keputusan Spanyol untuk mengakui Palestina sebagai satu negara merdeka.

"Kita tidak bisa mengabaikan genosida nyata di Gaza," kata Robles pada wawancara dengan televisi Pemerintah Spanyol, TVE. Menurut dia, pengakuan Spanyol atas Palestina bukan untuk melawan Israel tetapi membantu mengakhiri kekerasan di Gaza.


Invasi Israel di Gaza sejak Oktober 2023 telah menewaskan hampir 36.000 warga Palestina. Serangan tersebut juga menghancurkan sebagian besar wilayah kantong pemukiman tersebut. 

Selain Spanyol, dua negara Eropa yaitu Irlandia dan Norwegia juga mengumumkan pengakuan terhadap kemerdekaan negara Palestina. Hal ini memicu kegusaran Israel yang menyatakannya sebagai keputusan buruk dan memiliki konsekuensi serius.

Tidak ada komentar: