Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Yayasan Anak Bangsa Mandiri Salurkan Bantuan Pendidikan Untuk Anak Yatim Dhuafa


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Rumah Zakat Kalimantan Selatan yang turut di support oleh Kalselhits.com menyalurkan bantuan pembelian seragam untuk anak-anak yatim dhuafa yang bernaung di Rumah Singgah Yayasan Anak Bangsa Mandiri Banua, Rabu (29/05/24).

Sebanyak 11 anak, dari jenjang SD hingga SMA ini akan mendapatkan set lengkap baju seragam sekolah baru untuk tahun ajaran baru nanti.

Rumah Singgah YABM ini yang diketuai oleh Ibu Irma Suryani, S.H. ini merupakan lembaga sosial yang memiliki perhatian untuk pembinaan anak-anak jalanan.

Ibu Irma Suryani menceritakan perjuangan beliau untuk membantu anak-anak ini untuk bisa tetap bersekolah. Beliau sangat mengapresiasi bantuan dari Rumah Zakat kali ini.

"Tahun ini, kebetulan banyak anak yang memerlukan bantuan untuk membeli seragam di tahun ajaran baru nanti, pas sekali Rumah Zakat bisa membantu, saya lega dan sangat berterima kasih, karena bantuan Rumah Zakat ini benar-benar datang di saat anak-anak ini membutuhkan bantuan.

"Kalau bukan kita, siapa lagi," tutur beliau ketika menceritakan kenapa beliau tetap berjuang di tengah semua kesulitan yang mereka hadapi.

Selain memberikan bantuan pembelian seragam, Rumah Zakat juga memberikan bantuan kepada dua siswa penerima paket C, untuk biaya ujian dan biaya ijazah. 

Kedua siswa paket C ini, merupakan dua ibu tunggal yang sempat putus sekolah dan kemudian memutuskan untuk kembali mengejar pendidikan untuk memberikan kehidupan yang lebih baik untuk anak mereka 

Rumah Zakat dan juga Yayasan Anak Bangsa Mandiri Banua, sama-sama berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi-mimpi anak-anak untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya.

Tidak ada komentar: