Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

8 Juni Hari Laut se Dunia: Jaga Laut Kita!


Suarabamega25.com, Jakarta - Hari Laut Sedunia atau World Oceans Day diperingati pada 8 Juni setiap tahunnya. Ini menjadi salah satu perayaan global untuk meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya konservasi dan perlindungan laut. Dilansir laman resmi PBB, konsep Hari Laut Sedunia pertama kali diusulkan pada 1992 dalam KTT Bumi di Rio de Janeiro. Peringatan ini dibentuk sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya peran laut dalam kehidupan. Tak hanya itu, masyarakat diharapkan lebih aktif dalam melindungi laut. 

Tau nggak, Sob? Kalau laut menyimpan banyak rahasia yang unik dan jarang orang ketahui.

Salah satu keunikan dari laut  yakni ada 2 juta spesies yang hidup di laut dan banyak lagi yang belum ditemukan! 

Tidak hanya itu, laut juga ternyata berperan dalam menghasilkan setengah dari oksigen yang kita hirup.

Tema tahun ini "Awaken New Depth" untuk menujukkan betapa pentingnya hubungan makhluk hidup dan laut.

Hari Laut Sedunia adalah momen yang mengingatkan setiap orang pada pentingnya peran lautan dalam kehidupan sehari-hari. Tahun ini semangat tema yang diusung adalah "Catalyzing Action for Our Ocean and Climate."

Ada banyak cara untuk menjaga laut dan iklim kita, seperti gunakan air seperlunya; mengurangi polutan; kurangi limbah; serta kurangi sampah pplastik.

Gerakan untuk memperingati Hari Laut se Dunia juga tersebar dijagad medsos. Berbagai tagline dan pesan penting untuk merawat laut Indonesia disampaikan oleh DPP PPP dalam keterangan resmi juga membuat tag Facebook resmi dpp ppp pada Sabtu (8/6).”Selamat Hari Laut Sedunia!  Mari kita jaga dan lestarikan laut kita untuk generasi mendatang. Bersama-sama, kita bisa membuat perbedaan!, “pesan DPP PPP.

Ketua PP Muslimat NU dan juga Gubernur demisioner Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan pesan Hari Laut Se Dunia pada tahun ini untuk menjaga Laut kita. “Selamat Hari Laut Sedunia tahun 2024. Mari bersama melestarikan dan memanfaatkan secara bijak dan bertanggung jawab sumber daya kelautan dan samudra melalui praktik pembangunan berkelanjutan. Laut bersih dan sehat adalah warisan terbaik untuk generasi penerus republik ini,” kata Hj Khofifah , Sabtu (8/6).

Sekarang mari saatnya kita ambil bagian untuk menjaga laut dan seluruh ekosistemnya.( Aji)

Tidak ada komentar: