Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Aksi Damai Bermilyar Dukungan Untuk Gaza dan Palestin



Suarabamega25.com - 7 Oktober 2023 bukanlah permulaan kebiadaban zionis israel atas Palestina; melainkan pegarmulaan terbukanya mata dunia.

Ternyata baik tokoh maupun lembaga internasional tidak ada yang mampu membungkam kebiadaban yang melampaui sifat-sifat binatang.

Hanya 36.439 jiwa yang tercatat gugur di bawah kebiadaban zionis; aslinya, korban diperkirakan bisa melampaui 46.000 jiwa.Sudah 78.000 ton bom udara dijatuhkan, 

Aksi bela  Palestina dari bumi Indonesia datang bergelombang baik foa, dukungan moril hingga penggalangan dana kemanusiaan. 

Hingga hari ni kebiadaban Israel terhadap Palestina mengundang simpati ratusan ribu bahkan jutaan war rwarga Bandung, Karawang, Sukabumi, Surabaya.  Yogyakarta, Jakarta, Padang, Medan, Pekanbaru dan berbagai kota di tanah air untuk menyerukan kemerdekaan pada Pelestina.

Dalam aksi tersebut massa juga meminta pada warga Indonesia untuk memboikot produk yang terafiliasi pada Zionis Israel. GAL.

Aksi bela Palestina digelar ,  Massa mendesak serangan Israel pada Palestina dihentikan.Aksi mengecam serangan ke Kamp Rafah, Palestina.

Sedari Mei 2024 , Tentara Israel telah melancarkan serangan udara ke kamp pengungsi Palestina di Tel al-Sultan, Rafah, di wilayah selatan Jalur Gaza, Israel kembali menyerang wilayah Rafah timur, pusat kota Rafah, dan sepanjang perbatasan Gaza-Mesir. Kali ini serangan tak hanya dari udara, tetapi juga melalui darat. 

Serangan dengan tank-tank Israel itu juga masuk ke kamp pengungsi Al-Mawasi dan Tel al-Sultan lagi hingga menewaskan ratusan orang.Militer Israel membantah telah menyerang kamp pengungsi Al-Mawasi.Sebuah tragedi kemanusiaan, kecelakaan sejarah dan tindakan tidak beradab, sebut Prabowo, Menhan RI saat pidato Singapura. “Yang terjadi di Gaza dan Rafah , memilukan dan tidak beradab.” dimana Tentara Israel menyerang kamp pengungsi..

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan penyerangan pengungsi di Rafah pada Minggu (26/5) adalah sebuah kecelakaan tragis. Netanyahu menegaskan pihaknya tidak bermaksud menjadikan warga sipil sebagai korban.

Lebih dari sejuta penduduk Rafah telah pergi dari kota yang kini bak kota New pubakala akibat bom dari Tentara zionis Israil.

Sontak dukungan dunia pun terus mengalir PBB sendiri sudah menyatakan memperluas hak Palestina dan mengakui penuh sebagai Anggota PBB.

Tentapi Israel memang menutup mata dan telinga, terus saja menyerang Gaza dan Rafah. 

Ummat Islam Indonesia di berbagai kota  kembali berkumpul berunjuk rasa guna menunjukkan dukungan terhadap Palestina. 

Berbagai aspirasi disuarakan oleh massa aksi seperti mengecam keras agresi Israel terhadap Palestina. Lalu, mendesak agar Israel menghentikan genosida dan serangan terhadap Palestina. Mengecam negara-negara yang mendukung agresi Israel, khususnya Amerika Serikat.

Massa juga mendesak negara Mesir dan Yordania membuka pintu perbatasan Rafah untuk memberikan akses bantuan. Masyarakat juga diajak untuk terus memberikan dukungan hingga pemerintah Indonesia didesak mengirimkan tentara perdamaian dan terus memberikan bantuan pada masyarakat Palestina.(Aji)

Tidak ada komentar: