Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

BPKSDM Berikan Pelatihan Penanganan Gigitan Ular


Suarabamega25.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) kabupaten kotabaru menggelar pelatihan penanganan gigitan ular, Sabtu (8/06/2024) di Hotel Grand Surya, Kab. Kotabaru, Kalsel.

Diikuti  Satpol PP, Damkar, Dinkes, Puskesmas serta para medis yaitu dokter dan perawat.

 World Health Organization (WHO) Dr.dr Tri Maharani ahli toksinologi Indonesia menjelaskan tentang penanganan gigitan,sengatan hewan berbisa dan keracunan tumbuhan dan jamur.baik itu pencegahan,mengurangi resiko gigitan ular,melaksanakan strategi pencegahan untuk edukasi masyakarat,identifikasi ular berbisa di Indonesia dan lainnnya.

Staf Ahli Bupati Zainal Arifin mengatakan bahwa BKPSM mengadakan acara ini dengan harapan bapa ibu yang terlibat langsung, serta para tenaga medis untuk nanti sama-sama apa yang nanti di sampaikan oleh narasumber bisa bermanfaat tentang penanganan gigitan ular berbisa.ucapnya.

Sekretaris BPKSDM Ananta Nurahman mengatakan pelatihan penanganan gigitan ular berbisa pada dasarnya sangat berbahaya apabila tidak tahu penanganannya, untuk itu di lingkungan kita banyak memang tempat ular-ular berbisa artinya untuk mengurangi saja itu tidak bisa dan tidak mudah tapi harus bisa menangani kasus-kasus terkait dengan gigitan ular berbisa,"tutupnya.(red)


Tidak ada komentar: