Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Isu Krusial dan Kriteria Pemimpin Kalsel


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Isu krusial apa yang harus kita jawab melalui Pilkada? Itulah kira-kira pertanyaan yang tepat agar Pilkada tidak sekedar bicara tentang “Orang” tapi yang utama soal gagasan, pemikiran, konsep, dan segala hal yang dapat membawa pada perubahan. 

Inilah yang menjadi sorotan Forum Ambin Demokrasi, yang akan menggelar Diskusi tersebut Jum'at depan (21/6/2024) di Rumah Alam, Sungai Andai, Banjarmasin.

Disoroti juga, bahwa

Orang tanpa gagasan, tidak membawa perubahan pada apapun. Sebelum sampai pada figur, sosok atau orang, idealnya ruang publik diisi percakapan soal gagasan-gagasan  memajukan daerah dan membangun kesejahtraan bersama.

Sayangnya yang terjadi tidak demikian, sibuk memperbincangkan sosok yang kantongnya tebal, pundi-pundinya mampu bertarung dengan segala gaya dan cara. Unggul dalam money politik, siaga terhadap serangan fajar, royal dengan para saksi yang memantau perolehan suara, dan mampu membeli segala peluang kecurangan, termasuk siap bila harus membayar biaya penggelembungan.

Bila demikian adanya, Pilkada hanyalah pertarungan orang kaya yang pamer harta. Bukan pertarungan gagasan, integritas, rekam jejak, pengalaman, pengetahuan, jaringan kerja dan lain sebagainya, yang menjamin kehebatan kepemimpinan.

Lantas apa saja isu-isu krusial yang harus disuarakan agar menjadi perhatian, dan kriteria Pemimpin seperti apa yang dibutuhkan bagi Kalimantan Selatan?  

Narasumber Tamu

Drs. H. M. Sukamta, MAP (Bupati Tanah Laut 2018-2023)

Peserta Aktif

DR. H. Muhammad Effendy, SH, MH; dr. H. IBG Dharma Putra; Drs. H. Haris Makkie, M.Si; Hairansyah, SH, MH; Berry Nahdian Furqon; Winardi Sethiono; Noorhalis Majid; dan beberapa Tokoh lainnya.***juna

Tidak ada komentar: