Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Muslimat NU Malang Dukung Khofifah Maju Pilgub Jatim


Suarabamega25.com, Makang - Jamiyyah Muslimmar NU Malang resmi menyatakan dukungannya kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur pada 2024 ini. Hal itu dinyatakan dalam acara pengajian akbar yang digelar oleh Muslimat NU Kota Malang di Gedung Bundar Universitas Negeri Malang (Unisma), Sabtu (9/6/2024).

Khofifah Indar Parawansa datang secara langsung dalam acara tesebut. Dia disambut riuh oleh ribuan jamaah Muslimat NU dengan bersalaman hingga meminta foto selfi bersama. Dalam acara tersebut, para ibu-ibu nampak kompak untuk mendukung lagi Mantan Menteri Sosial ini untuk maju lagi menjadi Gubernur Jawa Timur.

Hal itu dibuktikan dengan jargon yang diucapkan dalam pembukaan acara itu. Ketika MC mengatakan "Bu Khofifah" ribuan hadirin langsung menjawabnya dengan kata "Lanjutkan". Jargon tersebut dihentakkan beberapa kali pada pengajian tersebut.

Ketua Ketua PC Muslimat NU Kota Malang, Hj Mutammimah Hasyim mengatakan, ada ribuan jamaah yang hadir dalam acara ini. Namun dia mengira bahwa yang datang ini hanya 1/3 dari keseluruh jamaah Muslimat NU yang ada di Kota Malang.

"Total anggota Muslimat NU yang ada di Kota Malang ini sekitar 15 ribu orang," ucapnya.

Dalam kondisi tertentu, dia menyebut bahwa anggota Muslimat bisa naik 2 kali lipat hingga 4 kali lipat, jika ditambahkan dengan para anggota keluarga muslimat ini. Menurutnya, ini adalah sebuah resource yang besar, yang bisa membawa arah dalam sebuah gerakan.


"Kontribusi muslimat NU di Pilpres kemarin sudah sangat luar biasa. Kita berkontribusi hampir 70 persen untuk Pilpres 1 putaran," kata dia.

Keberhasilan dan kekompakan ini, menurutnya akan dia lanjutkan untuk mendukung Khofifah menjadi Gubernur Jawa Timur periode kedua.

"Untuk pemilihan gubernur, ini adalah seri kedua. 15 ribu anggota jika dikalikan 2,3, 4 minimal 45 ribu anggota muslimat akan memberikan dukungannya," tegasnya.

Secara lugas, Ketua PC Muslimat NU Kota Malang menegaskan bahwa pihaknya siap untuk mendukung Khofifah memimpin Jawa Timur untuk kedua kalinya.

"Kami siap untuk mendukung panjenengan kembali menjadi Gubernur Jatim.

Bukan tanpa alasan, beliau adalah perempuan luar biasa yang menjadi motivasi seluruh ibu-ibu. Tidak hanya di Malang, tetapi di seluruh Indonesia," ujar Mutammimah.

Menurutnya konstribusi Khofifah di Jawa Timur sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Sehingga dia memang pantas untuk melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Timur ini, sekaligus menjadi role model perempuan dari NU.

"Begitu pentingnya perempuan mengambil posisi dalam pemerintahan. Dan bu Khofifah layak untuk kembali memimpin Jatim sebagai kader NU," ucapnya.

Dalam keterangan resmi Sabtu (9/6) ,pada pengajian Akbar PC Muslimat NU Kota Malang, Minggu Ketua Umum PP Muslimat NU , Hj Khofifah Indar Parawansa menyampaikan kepedulian yang tinggi kepada rakyat Palestina.

“Matur nuwun sanget keguyuban  keluarga besar PC Muslimat NU Kota Malang, “ buka Hj Khofifah saat Pengajian Akbar di Gedung Bundar KH. Tolchah  Hasan UNISMA Malang. Minggu (9/6).

“Kepada PCNU dan PCMNU Malang yang memiliki pesantren  saya sampaikan agar bersiap mengasuh dan mendidik anak anak Palestina, “ sambung Khofifah.

“Kepada UNISMA saya juga minta bersiap memberikan beasiswa anak Palestina untuk kuliah di UNISMA, “ lanjut denisioner Gubernur Jawa Timur.

Selain itu, Hj Khofifah juga mengajak kalangan pesantren dan masyarakat luas untuk lebih peduli dengan masa depan pendidikan anak-anak Palestina.” Kepada semua pengasuh pesantren dan pengelola lembaga pendidikan dan perguruan tinggi juga sama, “ ajak Hj Khofifah.

“Semoga pada KTT di Jordania Selasa , 11 Juni ini dapat dibahas opsi memberikan pendidikan dan pengasuhan bagi anak anak Palestina di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Tentu setelah proses segala sesuatunya dilakukan oleh pemerintah Indonesia, “ harap Hj Khofifah di hadapan ribuan jamaah Muslimat NU Kota Malang. ( Aji)

Tidak ada komentar: