Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ngapak Raya Bersholawat di Lapangan Desa Wirasaba


Suarabamega25.com, Purbalingga - Komunitas Ngapak Raya yang terdiri dari Paguyuban para sopir se Kars Banyumas  bersama Pemerintah desa Wirasaba Ngapak Raya Bersholawat bersama Abah Hisyam Mawardi dari Purwokerto di lapangan desa Wirasaba pada Sabtu malam Minggu, Tanggal 29 Juni 2024 / 22 Dzulhijjah 1445 H.

Acara dimulai sejak jam 20.00 dengan pembacaan kalam illahy oleh Ustadz Ubaidilah.

Ngapak Raya Bersholswat digelar dalam rangka peresmian “Komunitas Ngapak Raya” dihadiri jajaran Forkompimda Purbalingga, jajaran Forkomcam Bukateja , Kapolsek, Danramil, Dan Lanud Wirasaba , Kepala Desa dan jajaran Perangkat Desa Wirasaba.

Lepas sambutan dari Komunitas Ngapak Raya oleh Sukirno dan bersambung dengan sambutan oleh Kepala Desa Wirasaba oleh Bapak Suparno.

Lepas itu digelar acara Santunan anak yatim dengan ditandai pemotongan tumpeng.

Ribuan jamaah sholawat yang datang dari berbagai daerah tidak saja seputar dari Purbalingga tapi juga dari Brebes, Tegal, Pekalongan, Banyumas Banjarnegara dan sekitarnya.

Tepat jam 21.00 acara Ngapak Raya Bersholawat dibuka dengan lagu Tombo Ati yang dipimpin oleh KH Hisyam Mawardi (Abah Hisyam) diiringi Grup Hadrah Laskar Sholawat Mantap Indonesia.

Ribuan jamaah sholawat yang hadir mengikuti acara Ngapak Raya Bersholawat dengan riang gembira. Puluhan bendera Laskar Sholawat dari jamaah meliuk-liuk mengikuti iringan sholawat. Beberapa lagu hit terlantun dengan sangat apik dan rampak tidak saja dari Gtup hadrah rebana yang juga dikomparasi dengan organ membuat jamaah tetap betah di lapangan sepak bola desa Wirasaba.

Pada kesempatan itu Abah Hisyam mendoakan jamaah hidupnya tambah berkah bisa Ziarah ke Mekkah dan Madinah.

Selain itu Abah Hisyam juga berharap jamaah yang hadir selamat fi dunnya  wal achiroh...”Ini milad Ngapak Raya ke 1. Semua yang hadir selamat dunia dan akhirat dan mendapat syafat-Nya di yaumil Qiyamah, “ doa Abah Hisyam.

Acara berlangsung sampai sekitar 24.00 dipungkasi dengan mahalul Qiyam  dan  jamaah mengikuti acara sholawatan yang dikawal puluhan banser   NU Bukateja,  polisi dari polsek Bukateja dengan aman dan tertib. ( Aji)

Tidak ada komentar: