Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ponpes An Nahl Cipawon Gelar Akhirussanah


Suarabamega25.com, Purbalingga - Ponpes An Nahl desa Cipawon pada hari Sabtu malam Minggu  (29/6)  bertepatan 22 Dzulhijjah 1445 H jam 19.30 menggelar Haflah at Tasyakur Ponpes serta pengajian Akbar dengan mengundang pembicara Dr H Abdul Mu'ti, MA  dari Purwokerto.            

Pondok pesantren yang diasuh oleh H Mudhofir dan dengan program pendidikan berupa madrasah diniyah "Bahrul Ulum" serta Taman Pendidikan Quran ini menggelar Puncak acara Khataman Pondok bagi ratusan santri dari anak, paud sampai TPQ sedari siang. Akan tetapi cuaca hujan deras sejak 'Asar membuat acara ini secara resmi baru digelar selepas Isya.

Acara yang dikawal puluhan Banser NU gabungan se-Kec Bukateja ini selain dihadiri Forkomcam kec Bukateja juga jajaran Polsek , Koramil serta Pemerintah desa Cipawon Kec Bukateja Kab Purbalingga Jawa Tengah.

Acara ini juga  di hadiri jajaran pengurus MWC NU Bukateja dan  Ketua Tanfidziyah Ranting NU Cipawon yakni Kyai  Idris beserta seluruh pengurus dan  Banom NU yang ada di desa Cipawon.

Ratusan wali santri serta masyarakat sekitar berbondong-bondong memadati komplek Pondok yang terletak di pinggir jalan tembusan arah Timur desa Kembangan menuju Banjarnegara via Kec Rakit.

Puluhan Banser NU menutup area sebagian jalan dan mengatur arus lalu lintas menuju dan sepanjang jalan serta area tempat acara Akhirusanah Ponpes.

Jamaah pengajian menyimak acara khataman Pondok Pesantren dengan tertib, aman dan lancar. Acara pengajian ini berakhir sekitar jam 24.00 dinihari. ( Aji)

Tidak ada komentar: