Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rapimnas IX (PPP) di Tangerang, Banten Ingin Menang di Pilkada 2024


Suarabamega25.com, Tangerang - Rapimnas IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kawaraci, Tangerang, Banten, telah rampung.  38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se-Indonesia, pimpinan majelis, pengurus harian DPP turut hadir dalam Rapimnas tersebut.

Dalam Rapimnas IX ini menghasilkan beberapa keputusan politik. Keputusan itu mulai dari kesepakatan seluruh peserta mesti sukseskan dan memenangkan PPP di Pilkada serentak 2024 hingga jalankan agenda partai sesuai AD/ART yang berlaku. Hal itu termasuk Muktamar PPP yang akan dilaksanakan pada 2025.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan Rapimnas ke IX dengan baik, tertib. Dan, semuanya hadir sebanyak 38 provinsi,” kata Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono, Jumat, 7 Juni 2024.

Mardiono menyebut, Rapimnas digelar sebagai ajang penyaluran aspirasi di dalam struktur organisasi partai. Dengan forum rapimnas itu, para peserta bisa menyampaikan berbagai ide dan masukan demi kemajuan partai.

Dia mengaku dirinya dapat berbagai masukan dari rekan wilayah dan cabang terkait adanya fenomena di media sosial atau lainnya. Kata Mardiono, fenomena itu memunculkan polemik untuk internal PPP.

"Yang cenderung menimbulkan polemik melemahkan perjuangan kita semua. Maka di dalam Rapimnas kali ini, apa yang menjadi aspirasi telah disampaikan,” jelasnya.

Rapimnas PPP IX menyepakati sejumlah hal untuk dilaksanakan partai ke depan. Dalam Rapimnas, PPP sepakat untuk menyederhanakan tahapan pilkada secara transparan dan berjenjang mulai dari DPC ke DPW hingga ke DPP.

Selain itu, PPP juga sepakat Muktamar partai akan dilaksanakan sesuai aturan yakni pada tahun 2025 dan rencananya akan diselenggarakan di Sulawesi Tenggara. Salah satu agenda Muktamar yakni pemilihan ketum.

PPP juga akan membentuk Panitia Seleksi dan mulai melakukan uji kelayakan dan kepatutan bakal calon kepala daerah yang diusung Partai Ka'bah itu pada 10-25 Juli 2024.

Plt. Ketum PPP, Muhamad Mardiono, mengajak seluruh kader solid dan menjadikan Pilkada 2024 untuk melakukan konsolidasi.

"Pilkada 2024 harus mencerminkan kedisiplinan dan etika, sebelumnya banyak fenomena pembunuhan karakter saat pilkada, baik dilakukan antar kader maupun eksternal. Fenomena ini harus kita hentikan" kata Mardiono, Jumat (7/6).

Mardiono ingin PPP menang besar di Pilkada 2024. Sebab, kata dia, kemenangan di Pilkada 2024 adalah modal besar menuju Pemilu Legislatif 2029.

"Kita harus memperjuangkan kemenangan semaksimal mungkin di Pilkada 2024, karena ini akan menjadi modal yang baik menuju Pemilu 2029" ucap Mardiono.

Untuk menjaga semangat persatuan, Rapimnas IX DPP PPP juga memutuskan untuk Menindak tegas provokasi atau adu domba dalam bentuk apa pun yang mengganggu soliditas partai serta Memaksimalkan koordinasi menjaga politik internal aman nyaman dan harmonis bagi PPP di seluruh Indonesia.( Aji)

Tidak ada komentar: