Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum


Suarabamega25.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Ambo Sakka meninjau lokasi banjir di Kecamatan Satui dan Kusan Tengah, Minggu (9/6/2024).

Tampak, Sekda mengenakan pakaian hitam, naik perahu di dampingi Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tanbu Sulhadi dan rombongan.

Sekda dan rombongan juga menyambangi lokasi tempat pengungsian warga terdampak banjir.

Tak ketinggalan pula, dapur umum dan kebutuhan logistik menjadi perhatian serius.

Banjir Surut, Sekda Ambo Sakka Pastikan Kondisi Aman

Sekda Ambo Sakka mengatakan mewakili pemerintah daerah ia meninjau langsung kelapangan. Hasilnya, hampir semua yang terdampak banjir tertangani dengan baik.

“Kita sudah bangun posko dan dapur umum untuk melayani warga terdampak banjir ini,” ujarnya.

SekdaIa juga menyampaikan ucapan terimakasih pihak-pihak yang peduli membantu warga terdampak banjir. Baik bantuan tenaga maupun logistik. Dari instansi vertikal atau Lembaga terkait, TNI, Polri, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, LSM, serta perusahaan, dan lainnya.

SekdaTerkait banjir saat ini, Sekda menyebutkan kondisinya sudah menurun 70 s.d 80 cm.

“Mari kita berdoa, mudah-mudahan besok sudah mulai normal kembali,” kata Ambo Sakka.

Untuk para pengungsi, sebutnya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah dan sudah terkondisi dengan baik. Termasuk kebutuhan pokok yang sangat mendasar bagi para pengungsi terdampak banjir.

Termasuk pula tenaga Kesehatan yang di siagakan di lokasi tersebut.

Tidak ada komentar: