Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wajah Gembira Para Penerima Bantuan LazisMu Al Furqan, Hilang Kesedihan


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Oyong nama panggilannya, yang memiliki nama lengkap Dedi Junaidi, seorang Pramu Bakti (Cleaning Service) yang terkena PHK dari Perusahaan Outsourcing yang mempekerjakannya sebagai Petugas Pramu Bakti di RRI Banjarmasin. Yang sejak kena PHK tersebut, otomatis Oyong tidak bekerja lagi. 

Sejak Pertengahan Mei, nasib Oyong disampaikan oleh Bang Junaidi Nasri kepada para Pengurus LazisMu Al Furqan Banjarmasin, agar nama Oyong bisa dimasukkan sebagai salah satu penerima bantuan.

Sabtu, 8 Juni 2024, kabar bahagia itu terwujud, Oyong dibantu oleh LazisMu Al Furqan untuk membeli sebuah sepeda motor seken senilai Rp 3.000.000.- (Tiga Juta Rupiah).

"Terimakasih untuk semuanya. Untuk LazisMu Al Furqan dan semuanya. Motor Ulun gunakan untuk mengojek. Selama ini Ulun aktif di Barisan Pemadam Kebakaran (BPK)," ujar Oyong, usai menerima bantuan.

Kegiatan ini juga disambut positif Jajaran Badan Pengurus LazisMu Kota Banjarmasin, dan itu diungkapkan oleh Anwar Sholihin.

"Kami berterimakasih dan sangat bangga dengan Kantor Layanan LazisMu Al Furqan yang telah menyalurkan beberapa program. Kami dari Badan Pengurus LazisMu Kota Banjarmasin berterimakasih kepada para Donatur yang mendukung berbagai kegiatan," ujar Anwar Sholihin, selaku Bendahara LazisMu Kota Banjarmasin.

Ketua Kantor Layanan LazisMu Al Furqan Banjarmasin H Yazidi Indar juga mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya para Muzakki yang telah menyalurkan zakat, infaq dan shadaqahnya melalui LazisMu Al Furqan Banjarmasin.

"Kami berterimakasih kepada para Muzakki yang telah menyalurkan zakat, infaq dan shadaqahnya. Sehingga program kami tetap eksis dan dapat dilaksanakan dengan baik. Ada beberapa program yang kami berikan pada hari ini. Semoga ini bermanfaat bagi para Mustahik," ujar Yazidi Indar.

Berikut data penyaluran bantuan tersebut yang disampaikan oleh Jajaran LazisMu Al Furqan Banjarmasin, sebagai berikut :

Penyaluran 8 Juni 2024

Bertempat Kantor Kantir Layanan LazisMu Al Furqan Banjarmasin 

1.Pogram sosial kemanusiaan

Pembagian sembako

50 paket Rp.7.500.000

2.Program Pendidikan

Peduli Guru Lazis Kita 

            Rp.2.000.000

Beasiswa Sang Surya 

            Rp.2.000.000

Beasiswa Mentari 

            Rp.2.000.000

3.Program Ekonomi

Tambahan Modal Penjual 

Kebab Rp.2.000.000

Tambahan Modal Pedagang Kelontongan 

           Rp.2.000.000

Bantuan sarana berusaha (Motor)

           Rp.3.000.000.

Jumlah.   Rp.20.500.000.(juna)

Tidak ada komentar: