Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel Berikan Pelayanan Optimal


Suarabamega25.com, Banjarmasin -  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan terus memberikan pelayanan yang optimal. Hal ini diharapkan agar dapat meningkatkan literasi di kalangan masyarakat setempat khususnya Banjarmasin.

Menurut Adethia Hailina, S.E., M.E., kepala Bidang Pelayanan dan pembinaan perpustakaan, upaya ini mencakup berbagai inovasi yang signifikan.

“pemustaka yang mengunjungi perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan kini dapat menikmati pelayanan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kami terus menambah koleksi buku, meningkatkan fasilitas, serta memberikan konsultasi untuk memastikan kebutuhan literasi terpenuhi”, ucapnya kepada RRI Banjarmasin, Kamis (11/7/2024).

Adethia juga menambahkan bahwa program mobil perpustakaan keliling masih berjalan aktif sesuai dengan jadwal tahunan. Program ini tidak hanya mencakup kunjungan ke perpustakaan sekolah, tetapi juga ke perpustakaan di rumah tahanan (Rutan) dan tempat ibadah.

“Tidak ada biaya yang dikenakan untuk program ini, sehingga memeberikan akses yang mudah bagi masyarakat untuk menikmati layanan perpustakaan di berbagai lokasi, terutama Banjarmasin”, ujarnya.

Lebih lanjut, Adhetia menjelaskan, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan tidak mengalami kendala dari sisi internal. Namun, mereka menghadapi tantangan yang signifikan dari luar, terutama dalam mengubah mindset masyarakat terhadap pentingnya literasi.

“Menyadarkan masyarakat untuk lebih mencintai dan mengapresiasi buku memang tidak mudah”, ujarnya.

Untuk mengatasi tantangan ini, perpustakaan terus mengembangkan program-program yang inovatif dan menarik, serta menjalin kerjasama dengan pihak terkait untuk mengedukasi masyarakat akan manfaat membaca. Karena buku adalah ‘jendela dunia.

Tidak ada komentar: