Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Himakom Fisip Uniska Melakukan Company Visit Ke RRI Banjarmasin


Suarabamega25.com - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi dari Uniska baru saja menyelesaikan kunjungan mereka ke Radio Republik Indonesia (RRI) pada hari Selasa, 09 Juli 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengalaman langsung bagi para mahasiswa tentang dunia penyiaran, khususnya di RRI.

Acara diawali dengan sambutan hangat dari Kepala tim penyiaran yang menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan para mahasiswa. Beliau kemudian menjelaskan tentang sejarah, peran, dan fungsi RRI sebagai lembaga penyiaran publik di Indonesia.

Para mahasiswa kemudian diajak berkeliling ke berbagai bagian RRI seperti studio siaran, ruang produksi, dan ruang redaksi. Mereka mendapat kesempatan untuk melihat secara langsung proses pembuatan program siaran, mulai dari perencanaan hingga on air.

Beberapa pertanyaan terlontar dari anggota Himakom Fisip uniska "Ada penyiar yang memutar lagu dan membacakan informasi, untuk lagu itu sendiri apakah bebas lagu nya atau memperhatikan copyright?" Ujar Wira.

"Untuk pemutaran lagu ada orang yang sudah di tugaskan secara khusus, apakah lagu ini pantas untuk diputar. Lagu tersebut tidak mengandung kekerasan atau pornografi", tanggap heri purwanto selaku kepala tim penyiaran

Selain berkeliling, para mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk berdialog dengan para penyiar dan kru RRI. Mereka mengajukan berbagai pertanyaan tentang dunia penyiaran, dan mendapatkan jawaban yang informatif dan inspiratif dari para narasumber.

Kunjungan mahasiswa ke RRI ini merupakan salah satu bentuk komitmen RRI dalam mendukung kemajuan pendidikan dan generasi muda Indonesia. RRI berharap melalui kegiatan ini, para mahasiswa dapat terinspirasi untuk berkontribusi dalam membangun dunia penyiaran yang berkualitas dan informatif,"tutupnya.(raja)

Tidak ada komentar: