Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Polres Kotabaru Bantu Pengamanan Kebakaran Rumah Warga di Gunung Sari


Suarabamega25.com - Anggota Satuan Samapta Polres Kotabaru membantu Polsek Pulau Laut Utara dalam pengamanan dan penanganan kebakaran disebuah kebakaran melanda rumah di Desa Gunung Sari, RT 006 RW 002, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru pada Senin (8/7/24) siang.

Kapolres Kotabaru, AKBP Doli M Tanjung, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Kotabaru, AKP Suroto, S.H., menjelaskan kronologi kejadian. Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WITA ketika pemilik rumah, Haeriyani, sedang tidak berada di rumah karena sedang bekerja. Sekitar pukul 11.00 WITA, Haeriyani mendapat kabar dari masyarakat bahwa rumahnya telah terbakar.

"Haeriyani tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 WITA dan menemukan pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api. Diduga kebakaran dipicu oleh korsleting listrik dari kabel induk di bagian tengah rumah, yang kemudian menyebar setelah terjadi ledakan dari tabung gas LPG 3 kg. Akibatnya, rumah tersebut ludes terbakar dengan kerugian diperkirakan mencapai 60 juta rupiah.

Kata Suroto,"Setelah menerima laporan kebakaran, anggota Satuan Samapta Polres Kotabaru segera dikerahkan ke lokasi untuk membantu Polsek Pulau Laut Utara dalam pengamanan dan penanganan kebakaran. Mereka melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian, mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi, serta memasang police line untuk menjaga status quo penyelidikan lebih lanjut oleh unit Reskrim Polsek Pulau Laut Utara,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: