Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Disnakertrans Kotabaru Kembali Buka Pelatihan Operator Alat Berat


Suarabamega25.com - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotabaru kembali membukaan Pelatihan Operator Alat Berat dan Teknik Otomotif (Excavator, Dozer, Dumptruck), Kamis (24/10/24) di Balai Latihan Kerja Disnakertrans Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kotabaru, Plt Kadis Disnakertrans Kotabaru, Perusahaan dan peserta Pelatih Operator Alat Berat dan Teknik Otomotif (Excavator, Dozer, Dumptruck).

Bupati Kotabaru diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Jurainah, SE, MM mengatakan, selamat datang kepada para Instruktur dan peserta pelatihan khususnya pelatihan operator alat berat dan teknik otomotif. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara ini.

“Kita menyadari bersama bahwa masalah Ketenagakerjaan dari waktu ke waktu diperikan masih diwarnai dengan tingkat pertumbuhan angka kerja yang semakin tinggi, sementara lapangan kerja yang tersedia masih relatif terbatas, sehingga berdampak pada tingginya angka pengangguran. Kondisi ini menjadi tanggung jawab pemerintah dan pihak – pihak yang berkepentingan serta lintas sektor terkait untuk memberikan keterampilan dan bekal sebelum memasuki dunia kerja.

Kata Inah,”Melalui pelatihan ini kami harapkan dapat meningkatan keterampilan dan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing, sengga setelah lulus siap untuk bekerja sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Plt Kadis Disnakertrans Kotabaru H Halim Perdana Putra, SE, M.Hum mengatakan, permasalah Ketenagakerjaan di Kabupaten Kotabaru saat ini adalah masih banyaknya jumlah angka pengangguran, sementara lowongan kerja yang tersedia juga masih terbatas oleh sebab itu kebijakan Pemerintah melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi adalah melakukan dan membuka pelatihan – pelatihan untuk meningkatkan potensi dan skill para pencari kerja yang ada di Kabupaten Kotabaru dalam berbagai bidang sesuai kompetensi yang dibutuhkan.

“Pelatihan – pelatihan disamping dibiayai oleh Pemerintah Daerah melalui APBD juga melalui dana APBN Kementerian Ketenagakerjaan. Pada hari ini kita membuka pelatihan operator alat berat excavator, dozer dan dump truck melalui dana APBDP Kotabaru Tahun 2024, sebanyak 48 orang, dan pelatihan akan dilaksanak selama 30 hari dengan durasi 10 jam pelatihan/ hari dari jam 08.00 sampai dengan jam 16.00.

Kata Halim, “Selama menguti pelatihan peserta di gratiskan dan mendapatkan fasilitas bahan teore dan praktek, pakaian praktek, pakaian olahraga dan makan siang 1 kali, serta peserta jauh dari BLK mereka menginap di asrama. Bupati Kotabaru kami berharap adanya keperdulian dan keikutsertaan perusahaan – perusahaan yang ada di Kabupaten Kotabaru untuk melakukan pelatihan – pelatihan sesuai kebutuhan menggunaan dan CSR. Seperti pelatihan operator alat berat ini dan pelatihan teknis lain yang banyak dibutuhkan pasar kerja di Kotabaru, “tutupnya (san)

Tidak ada komentar: